Penurunan Berat Badan: Apakah Peduli Dengan Sarapan?
Penurunan Berat Badan: Apakah Peduli Dengan Sarapan?

Penurunan Berat Badan : Apakah Peduli Dengan Sarapan?

Posted on

Ada kemungkinan besar bahwa Anda adalah salah satu dari ribuan orang Amerika yang melewatkan sarapan hari ini. Ada juga kemungkinan Anda kelebihan berat badan. Ini adalah dugaan berdasarkan data statistik dan fakta bahwa Anda membaca artikel ini.

Satu set statistik yang baru-baru ini saya lihat mengatakan bahwa sekitar 25% orang Amerika melewatkan sarapan. Set lain mengatakan bahwa hampir sepertiga (33%) orang Amerika mengalami obesitas. Apakah ada korelasi antara makan sarapan dan kelebihan berat badan? Apakah makan sarapan menjadi faktor penting dalam program penurunan berat badan?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu adalah, maksud saya mungkin maksud saya mungkin. Sementara tampaknya tidak ada studi pasti yang menghubungkan sarapan dan penurunan berat badan secara langsung, tampaknya ada hubungan matematis antara melewatkan sarapan dan kenaikan berat badan. Tampaknya juga ada bukti lain bahwa makan sarapan bisa menjadi faktor penurunan berat badan bagi sebagian orang.

Seperti yang sering saya tunjukkan, kenaikan berat badan dan penurunan berat badan, sangat jarang merupakan hasil dari satu tindakan atau kelalaian. Namun, seperti aktivitas, nutrisi, istirahat, kortisol, dan es krim cokelat (dosa saya), makan sarapan dapat dan harus menjadi bagian penting dari program penurunan berat badan, bahkan jika hanya untuk membantu mencegah kenaikan berat badan lebih lanjut.

MENCEGAH BERTAMBAHNYA BERAT

Salah satu aspek penting dari sarapan adalah bahwa itu pasti bisa menjadi senjata melawan kenaikan berat badan. Seseorang yang tidak makan sarapan (dan kita tidak berbicara tentang kopi dan donat) lebih mungkin untuk ngemil di kemudian hari, dan lebih mungkin untuk makan lebih banyak makanan saat makan daripada jika mereka makan sarapan. Sebagian besar dari ini hanya disebabkan oleh fluktuasi gula darah dan bahan kimia lain yang berkaitan dengan kelaparan dan stres yang dapat dikurangi dengan tindakan sederhana memulai hari dengan makanan yang sehat dari beberapa jenis.

KEHILANGAN ENERGI

Orang yang melewatkan sarapan lebih cenderung kehabisan energi lebih awal di hari itu. Persamaan sederhana di sini. Lebih sedikit energi = lebih sedikit aktivitas = lebih sedikit kalori yang terbakar + ngemil dan makan berlebihan = X atau Y atau sesuatu. Apa yang kamu pikirkan? Mungkin kenaikan berat badan merayap?

KURANGNYA PERHATIAN DAN KINERJA MISKIN

Anak-anak sekolah khususnya, tetapi bahkan lelaki di meja depan, mungkin mengalami kesulitan mengikuti pelajaran, pekerjaan, kehidupan jika mereka melewatkan sarapan. Itu tidak masalah bagi Anda karena Anda makan sarapan, kan? Kemampuan otak untuk berfungsi sangat tergantung pada nutrisi yang disediakan untuk itu.

TIDAK INGIN MAKAN SARAPAN?

Semua orang punya alasan. Saya tidak punya waktu. Saya tidak suka sarapan. Tidak ada yang bisa dimakan di rumah. Makan sarapan membuatku merasa mual. Anjing itu makan sarapan saya.

Ayolah. Kita semua orang dewasa di sini. Ketika kita tahu bahwa melakukan sesuatu itu baik untuk kita, tidak melakukan itu buruk bagi kita, dan itu mudah dilakukan, menolak melakukannya adalah kekanak-kanakan. Tidak ada yang mengatakan sarapan harus menjadi santapan gourmet. Sandwich selai kacang dan segelas susu dan pisang lebih baik daripada tidak sama sekali. Semangkuk sereal membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk persiapan dan kurang dari lima menit untuk makan. Ada banyak bar sarapan bergizi yang tersedia. Anda bahkan tidak perlu memakannya di rumah. Simpan di laci meja Anda atau taruh satu di saku atau tas saat Anda meninggalkan rumah. Tentu saja ketukan mengunyah bar Hershey dari mesin dan merampok mangkuk permen di meja resepsionis!

BIARKAN BEBERAPA SARAPAN

Jika Anda ingin mengendalikan berat badan, melawan kelelahan dan mempersiapkan diri untuk mengatasi stres sepanjang hari, Mulailah hari libur tepat dengan sarapan. Kalori yang Anda konsumsi saat makan pagi akan membantu mencegah Anda mengonsumsi lebih banyak kalori di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *